Kamis, 18 Agustus 2011

Resume Kegiatan PRA-OKK 2011

          16 Agustus 2011, seperti biasa hariku dimulai di saat sahur di oagi hari. Setelah itu, lanjut dah siapin barang untukj PRA-OKK yang dimulai di kampus STIKOM Surabaya pada pukul 07.00 pagi. Tanpa perlu uang waktu setelah selesai siapkan barang, seperti dompet, kemeja, sepatu, celana, berkas berkas dan lain lain. Aku berangkat ke kampus sekarang krena waktu sudah menunjukkan pukul 06.00, harus buru-buru atau bisa terlambat. Kalau terlambat pasti dapat hukuman, dan pastinya aku ngga mau kena hukuman. Sampainya di kampus, langsung menuju lantai 9. Setibanya d lantai 9, langsung menuju ke ruang prestasi karena akan mendapatkan pengarahan untuk kegiatan hari ini.
          Ternyata kegiatan pertama di laksanakan di ruang Serbaguna. Langsunglah aku menuju lantai bawah bersama teman-teman 1 kelompok bersama kakak senior pembimbing. Sayangnya harus lewat tangga, ngga boleh lewat luft. Setibanya di ruang serbaguna, kami bersama kelompok-kelompok yang lain. Disana diberkan ceramah sedikit, terus kami di suruh melakukan games. Games tentang politik atau hukum atau keawarganegaraan. Yang isinya tentang suatu negara yang sedang terkena musibah tsunam dan dalam kjondisi terpuruk lalu hanya mendapat bantuan dari PBB senilai 1 Triliun saja. Tentu saja itu adalah jumlah yang sangat sedikit. Lanjut, kelompok-kelompok dibagi menjadi 5 kelompok. ada Sie Pendidikan, Sie Seni Budaya, Sie Ekonomi, Sie Pembangunan, dan sie Kesehatan. Kebetulan aku berada di Sie Pembangunan. Perdebatan iutu berlangsung sangat seru. Dan pada akhrnya mencapai hasil seri. Dan pada akhirnya ilmu yang aku dapatkan bahwa seorang mahasiswa harus berani berbicara dan juga berani musyawarah.
          Pada tanggal 17 agustus 2011, saya berangkat pukul 04.00 dari rumah karena para peserta OKK sudah harus hadir pukul 05.00 dan setelah itu kami menunggu para OKK lain hingga batas toleransi waktu hingga 05.30. Upacara dimulai pada pukul 07.30, pada saat itu ada beberapa KY dan KS yang jatuh pingsan. Kegiatan selanjutnya adalah berbagai macam lomba yang menggunakan ketangkasan akan tetapi tetap seru dan menyenangkan. Para KY dipersilahkan pulang pada pukul 14.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar